ads

Tutorial Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android Tanpa Menon-aktifkan Koneksi internet

Tutorial Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android Tanpa Menon-aktifkan Koneksi internet - Android seakan telah menjamur di masyarakat, mengakses Internet pun gampang apalagi pesan singkat yang di gunakan sehari-hatu saat ini menggunakan kuota dan mengandalkan aplikasi chatting untuk terhubung dengan rekan kerja atau sanak saudara, dimana hal tersebut sudah menjadi kebutuhan di bandingkan memakai cara lama yaitu dengan SMS, di samping lebih murah dan ditunjang oleh beberapa fitur seperti mengirim gambar, foto, mp3, atau file lainnya termasuk file-file pekerjaan kantor anda hal yang demikian yang menjadi lebih menarik. Namun masalah pun muncul ketika baterai Android yang anda gunakan habis yang di akibatkan oleh koneksi internet yang selalu terhubung, alhasil koneksi internet di nonaktifkan karena lebih memilih handphone tetap aktif, walaupun pada era seperti ini sudah banyak powerbank yang dapat di manfaatkan untuk mengisi daya baterai dimanapun akan tetapi hal tersebut berdampak jelek pada umur baterai.

Sebenarnya ada trik dan tips yang bisa anda lakukan untuk menanggulangi hal ini. Caranya sangat mudah dan tidak perlu tutorial khusus yang membingungkan, anda hanya perlu mengganti akses jaringan "WCDMA preferred" ke "GSM only" ya walaupun koneksi agak sedikit lambat akan tetapi bila hanya di pakai untuk chatting jaringan tersebut sudah cukup baik untuk mengirim pesan lewat bbm atau aplikasi chatting lainnya. Sesuai pengalaman saya, saya bisa memakai Smartphone Android saya seharian tanpa charge dan bbm, WhatsApp, line dan sebagainya akan selalu online dan menjadi alat komunikasi untuk pekerjaan saya.

Baiknya cara di atas di padukan dengan cara Menghemat Baterai Dan Melegakan Ram Di Android sehingga Smartphone Android anda terasa ringan dan bakteri lebih hemat.

Baca juga ; Penyebab Baterai Android Boros Yang Jarang Di Ketahui.

Berapa lama daya baterai Android bertahan itu tergantung dari ukuran masing-masing baterai dan tergantung pemakaian kebutuhan anda di Android.

6 comments

android mah emang udah dari sononya gan cepat habis, kalo mau hemat ya pake n*kia jadul hehhee

Balas

Hehe Iya gan, tapi kalau di meneg dengan baik akan lebih hemat

Balas

Kalau mau hemat beneran....matiin Hpnya :v

Balas

pake powerbank aja, aman sentosa pake android

Balas

terima kasih sudah share cara hemat baterai
artikel yg sangat berguna bagi banyak pengguna android ni

Balas