ads

Mengatasi Asus Zenfone C Yang Cepat Panas

Mengatasi Asus Zenfone C Yang Cepat Panas - Asus merupakan produsen ponsel baru yang cukup banyak diminati, karena fiturnya yang berbeda dengan smartphones Android kebanyakan. Pixelmaster yang menjadi primadona handphone tersebut dimana Pixelmaster master merupakan kamera bawaan yang kaya fitur yang memudahkan fotografi via ponsel semakin baik.

Prosesor Intel yang di tanamkan menambahkan daya tarik produsen handphone Android tersebut, dimana seperti kita ketahui bahwa Intel adalah prosesor yang biasa di gunakan pada perangkat PC atau laptop dan memiliki kinerja yang cukup baik dalam menjalankan aplikasi, semua ini terbukti pada perangkat PC atau laptop. Namun cepat panasnya handphone Asus menjadi masalah kecil yang di besar-besarkan karena Asus ini suka panas secara tiba-tiba yang menjadi kekhawatiran bagi pengguna baru. Sebenarnya sih wajar saja jika handphone Android cepat panas karena Android termasuk Smartphone dan tidak jauh berbeda dengan PC atau laptop yang sering mengalami panas berlebih. Akan tetapi di samping itu ada masalah yaitu borosnya daya baterai yang cepat habis. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tetap lanjutkan membaca artikel ini.


Seperti yang kita ketahui bahwa Asus zenfone adalah Smartphone Android yang sangat kaya fitur, ini terbukti dari banyaknya aplikasi bawaan yang terinstal yang mungkin akan membantu pekerjaan anda, namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua aplikasi bawaan yang di tawarkan oleh produsen zenfone ini selalu kita butuhkan.

Kesimpulan dari paragraf di atas, bahwa penyebab utama Asus zenfone cepat panas dan boros baterai adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar. Lalu bagaimana cara mengatasinya?.. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jalan keluar dari masalah ini adalah Menon-aktifkan Aplikasi tersebut sehingga tidak memakan daya baterai. Lalu bagaimana caranya?.. Caranya sangat mudah dan ini bisa dilakukan dengan cara yang aman.

Untuk cara menon-aktifkan aplikasi tersebut secara aman sudah saya tulis di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Menon-aktifkan Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Aman.

Atau sebagai jalan pintas kedua untuk anda yang tidak ingin ribet bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu greenify, dimana aplikasi ini mampu membasmi masalah ini dengan satu kali klik, walaupun awalnya aplikasi ini membutuhkan akses Root tapi sekarang sudah di upgrade sehingga bisa digunakan untuk perangkat Android yang masih original atau belum di Root dengan syarat aktifkan mode administrasi di Asus anda dan menambah widget kunci layar dari aplikasi greenify tersebut.

Untuk cara menggunakan aplikasi greenify anda bisa membaca artikel yang pernah saya tulis yaitu Menghemat Baterai Dan Melegakan Ram Di Android.

Mungkin cukup sekian artikel tentang Mengatasi Asus Zenfone C Yang Cepat Panas. Perlu di catat ini berlaku untuk handphone Android merk apapun.