ads

Aplikasi Yang Perlu Dihapus Di Smartphone Android

Aplikasi Yang Perlu Dihapus Di Smartphone Android -- Spesifikasi setiap handphone Android pasti berbeda, tergantung merk ataupun tipe. Alangkah baiknya spesifikasi yang tersedia di imbangi dengan penggunaan yang sesuai sehingga Smartphone Android yang kita miliki berjalan dengan semestinya tanpa lag.

Walaupun penggunaan aplikasi yang terinstal sesuai dengan spesifikasi Smartphone Android tidak jarang Android tersebut berjalan dengan lancar dan dengan alasan karena si pengembang aplikasi melakukan perbaikan atau upgrade pada aplikasi buatannya, dengan kata lain kerja Smartphone Android pasti akan tetap berat walaupun aplikasi yang terinstal hanya beberapa saja. Oleh sebab itu agar performa Smartphone Android berjalan dengan mulus baiknya di pilah ulang aplikasi mana yang harus di instal dan tidak.

Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang memang menurut saya harus di hapus, agar performa Smartphone Android tetap terjaga.

Browser Bawaan
Aplikasi ini terbilang cukup berat karena memakan memori Ram yang cukup banyak dan tidak fash loading seperti aplikasi browser pihak ketiga seperti operamini dan lain sebagainya. Dalam sebuah kasus yang ada, pada handphone Android tipe dan merek apapun di sinyalir aplikasi tersebut sering kali selalu stuk karena memori Ram terpakai semua, alhasil Android jadi hang.

Untuk uninstal aplikasi browser bawaan anda harus melakukan Root terlebih dahulu atau jika belum berani untuk melakukan Root anda bisa mer nonaktifkan aplikasi tersebut.

Baca juga ; ° Cara Menon-aktifkan Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah

° Download Browser Android Tercepat

Antivirus
Nampaknya Smartphone Android tidak harus memasang Antivirus, karena OS Android berasal dari Linux yang kabarnya sulit di tembus oleh masyarakat, akan tetapi jika anda takut ini terjadi untuk jalan pintas baiknya instal aplikasi langsung dari playstore agar lebih aman.

Aplikasi Pembersih
Aplikasi ini akan memakan banyak daya baterai karena selalu berjalan terus menerus dan ikut campur masalah sistem, memang saat memori di optimalkan oleh aplikasi tersebut Smartphone akan terasa ringan, tapi itu hanya akan bertahan hanya beberapa menit. Aplikasi tersebut adalah clean master dan aplikasi serupa.

Penghemat Baterai
Aplikasi Penghemat baterai akan selalu berjalan mengontrol kondisi baterai, dimana hal yang seperti itu malah akan memakan banyak daya baterai, apalagi terdapat fitur yang dapat me-nonaktifkan koneksi internet dan menghidupkannya lagi dan kondisi yang demikian akan memakan banyak daya baterai saat aplikasi tersebut mengaktifkan koneksi internet, karena handphone akan mengulang untuk mencari jaringan.

Facebook
Facebook merupakan media sosial yang sangat populer, tidak di sangkal banyak pengguna akan memberatkan aplikasi tersebut. Seperti kasus yang sudah banyak di temukan bahwa aplikasi Facebook slalu force close saat akan di buka pada Smartphone Android dengan Ram di bawah 1Gb. Jika anda pengguna aktif Facebook tidak usah khawatir karena anda bisa login lewat aplikasi browser.

Itu adalah sebagian aplikasi yang menurut saya harus di hapus. Aplikasi mana menurut anda yang harus di hapus?? Silahkan tambahkan lewat komentar.

6 comments

Thanks info dan Saranya gan #nice Post

Balas

Mungkin bisa di tambahin gan?

Balas

terima kasih atas sarannya... mungkin bisa hapus lagi... aplikasi edit foto biar ngk seseringan selfie... hehehe

Balas

mantap gan membantu saya yang buta android

Balas

I Iya gan saran yang bagus, emang cewe ga cowo pasti terinstal tuh aplikasi editor, kadang lebih dari satu

Balas

Iya gan semoga Android milik agan tambah enteng

Balas